Keutamaan Bulan Ramadlan

Keutamaan Bulan Ramadlan

Bulan Ramadlan :: Keutamaan Bulan Ramadlan
Assalamu'alaikum wr.wb. Pada kesempatan kali saya akan mengulas mengenai Keutamaan Bulan Ramadlan, dan Insya Allah Ulasan Keutamaan Bulan Ramadlan ini akan saya buat bertahap, maksudnya tidak akan saya tuangkan langsung tanpa ada kelanjutan, mengingat Keutamaan Bulan Ramadlan itu sangat banyak. hadits-haditsnya pun perlu penjelasan-penjelasan yang cukup agar bisa lebih mudah difahami.

Dari sekian banyak Keutamaan Bulan Ramadlan ada hal yang sepele namun juga termasuk dari keutamaan bulan Ramadlan.
Apakah itu?
Tidur
Loh kok tidur sih?
ia, tidur saudara, tidur adalah pekerjaan biasa, karena termasuk kodrat manusia, namun tidur di Bulan Ramadlan yang diniatkan baik dan bukan untuk bermalas-malasan serta tidak menghilangkan kewajiban-kewajiban yang lain ternyata dapat pahala, sebagaimana disebutkan dalam sebuah hadits wa maqal berikut:

نَوْمُ الصَّائِمِ عِبَادَةٌ ، وَصَمْتُهُ تَسْبِيحٌ ، وَدُعَاؤُهُ مُسْتَجَابٌ ، وَعَمَلُهُ مُضَاعَفٌ

“Tidurnya orang puasa adalah ibadah, diamnya adalah tasbih, doanya terkabulkan dan amalannya dilipat gandakan”.

Kelompok wahabi ada yang menyatakan Hadits diatas bukanlah hadits, makanya saya menambahi dengan kalimat aw maqal. namun isi dari hadits diatas memang sudah masyhur dan sudah banyak diterangkan oleh para Ulama' dan Muballigh, namun tetap dengan catatan sebagai syarat yang sudah saya sebutkan diatas.

tidur di Bulan Ramadlan yang diniatkan baik dan bukan untuk bermalas-malasan serta tidak menghilangkan kewajiban-kewajiban yang lain ternyata dapat pahala,

ini hanyalah hal sepele dan hanya satu dari sekian banyak keutamaan-keutamaan yang ada di Bulan Ramadlan.
Masih meneruskan isi dari hadits diatas, pada Bulan Ramadlan semua dilipatkan, semua amal baik dan amal ibadah itu dilipatkan, karenanya Bulan Ramadlan adalah suatu waktu yang sangat cocok untuk memborong pahala.

Doanya orang yang puasa itu mustajab, dan terlebih-lebih doanya yang berpuasa Ramadlan. Doanya yang puasa sunnah saja sudah mustajab apalagi yang berpuasa wajib!.

Diamnya orang yang berpuasa, atau tidak mengerjakannya kejelekan orang yang berpuasa itu bernilai baik dan juga mendapatkan pahala, sedangkan apabila mengerjakan kebaikan maka pahala kebaikannya tersebut akan dilipat gandakan oleh Allah SWT.
Masya Allah.. sangat besar sekali Keutamaan Bulan Ramadlan, ini hanya kita lihat dari satu hadits saja, bagaimana kalau kita ambil dari beberapa Hadits, Qur'an dan Qaul Ulama'?
Ya pasti sangat banyak dan tidak bisa saya jelaskan dalam satu postingan, karena itu Penjelasan Mengenai Keutamaan Bulan Ramadlan akan terus saya tambah. dan untuk sementara ini saya cukupkan sekian saja dari saya. Semoga Tulisan Keutamaan Bulan Ramadlan ini bermanfaat buat kita semua amin.
Anda sedang membaca Artikel mengenai Keutamaan Bulan Ramadlan http://ramadlanbulan.blogspot.com/2014/11/keutamaan-bulan-ramadlan.html Anda boleh Copy serta Share Artikel Keutamaan Bulan Ramadlan ini kepada teman anda, serta letakkan Link Keutamaan Bulan Ramadlan sebagai Sumbernya Terima Kasih.



Posted by admin, Published at 00.16 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar